Carolin Si Gadis Bisu

(Luigi Capuana)

 

Ada tukang sepatu bernama Pak Jorgi  yang memiliki seorang putri bernama Carolin. Karena Carolin seorang gadis yang bisu maka orang-orang pun banyak yang memanggil Carolin dengan panggilan burung kecil yang tidak bisa bernyanyi. Meski dipanggil seperti itu, Carolin tetap sabar. Ia tak pernah marah.

Suatu ketika, tersiar kabar tentang sakitnya Pangeran Erik di kerajaan tempat Pak Jorgi dan Carolin tinggal. Menurut tabib kerajaan, sakit Pangeran Erik hanya bisa disembuhkan oleh burung kecil yang tidak bisa bernyanyi.

Mendengar kabar tersebut, Pak Jorgi segera membawa Carolin ke kerajaan.  Namun ketika raja tidak melihat Pak Jorgi dan Carolin membawa burung kecil yang mereka maksudkan, rajapun menjadi marah dan menjebloskan Pak Jorgi dan Carolin ke dalam penjara.

Selang beberapa waktu kemudian, Pangeran Erik secara tak sengaja mengetahui nama panggilan Carolin yang suka dipanggil”Burung Kecil yang Tidak Bisa Bernyanyi”. Ajaibnya ketika di dalam penjara, tiba-tiba Carolin bisa bicara dan bernyanyi.

Akhirnya Pangeran pun bertemu Carolin. Setelah mereka bertemu, secara mengejutkan Pangeran Erik pun tiba-tiba bisa sembuh dari sakitnya. Sesuai dengan janjinya, Pangeran Erik pun kemudian menikahi Carolin yang sekarang sudah sembuh dari bisunya.***

Dengan kesabaran, kita akan banyak mendapat kebaikan.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: