Ibu kambing yang Cerdik

(Grimm Bersaudara)

Ibu Kambing memiliki  anak kambing yang masih kecil-kecil. Suatu hari, Ibu kambing pergi ke luar kota dengan meninggalkan ketujuh anaknya di dalam rumah. Namun sebelum pergi ia sempat berpesan pada anak-anaknya, “Ingat kalian harus berhati-hati dengan Serigala Jahat jika dia datang ke rumah!”

            Dengan kelicikan dan kecerdikannya, Serigala Jahat itu berhasil menangkap dan menelan bulat-bulat anak-anak kambing itu. Hanya satu anak kambing yang berhasil selamat.

Maka, ketika Ibu Kambing pulang ke rumah, tentu saja dia kaget mengetahui anak-anaknya sudah ditelan bulat-bulat oleh Serigala Jahat. Ibu Kambing kemudian mencari Serigala Jahat. Untunglah, Ibu Kambing menemukan Serigala Jahat sedang tertidur di bawah pohon karena kekenyangan.

Ibu Kambing kemudian menggunting perut Serigala Jahat itu. Ibu Kambing lalu mengeluarkan keenam anaknya satu per satu dari perut Serigala Jahat. Setelah itu, ia memasukkan batu besar ke dalam perut Serigala Jahat. Agar batunya tidak keluar lagi, Ibu Kambing segera menjahit perut Serigala Jahat.

Karena di dalam perut Serigala Jahat ada batu besar yang sangat berat maka Serigala Jahat pergi minum ke sungai, ia pun jatuh ke dalam sungai itu. Tak lama kemudian, ia pun tewas. ***

Hadapi orang-orang yang berniat jahat pada kita dengan kecerdikan dan kehati-hatian.

%d bloggers like this: