Legenda Yunani

Tangan Ajaib Raja Midas

(Legenda Yunani)

Raja Midas adalah seorang raja yang serakah dan bodoh. Suatu hari, ia meminta Dewa Silenus agar ia bisa bertambah kaya dan berkuasa. “Baiklah, aku akan memberimu kekuatan ajaib pada tanganmu,” ujar Dewa Silenus. “Setiap benda yang kau sentuh, seketika itu juga akan berubah menjadi emas!”

Wah, betapa senangnya Raja Midas ketika tangannya menyentuh perabotan di dapur….SPLASH! Seketika perabotan dapur yang disentuhnya berubah menjadi emas. “Wah tanganku sekarang benar-benar ajaib!”

Tak puas hanya sampai di sana, Raja Midas pun menyentuh hampir seluruh ruangan dan benda-benda yang ada di istana. SPLASH! Maka, seluruh istana pun kini telah berubah menjadi emas!

“Hahaha! Kini akulah raja paling kaya dan berkuasa di dunia!” seru Raja Midas dengan sombongnya. Namun, keajaiban tangan Raja Midas ternyata bermasalah. Hal ini terjadi ketika Raja Midas akan makan siang.

Raja Midas baru sadar. Makanan dan minuman yang ia sentuh menjadi emas. Bagaimana ia bisa makan dan minum sekarang?

Tak ada gunanya ia memilki banyak emas jika ia tak bisa makan dan minum. Ia bisa mati kelaparan. Untunglah Dewa Silenus segera datang dan menolongnya. Dewa Sinus segera mencabut kembali kekuatan ajaib tangan Raja Midas. ***

Kekayaan bukan satu-satunya cara mencapai kebahagiaan hidup.

%d bloggers like this: