Anak Sendiri

Pak Pulut dan istrinya yang bernama Bu Getah mempunyai 4 orang anak perempuan. Tiga anak semuanya cantik-cantik, tetapi anak yang keempat tidak cantik seperti kakaknya. Bisa dikatakan antara bumi dengan langit. Suatu saat, Bu Getah sakit keras.Ternyata Pak Pulut menyimpan pertanyaan besar selama ini tentang anak keempat yang berbeda sendiri. Untuk menjawab penasaran selama ini, Pak Pulut bertanya kepada istrinya yang tidak lama lagi meninggal dunia karena menurut medis tidak dapat ditolong lagi.
Pak Pulut : “Bu, sebelum Ibu pergi selamanya. Saya mau bertanya agar saya tidak penasaran.”
Bu Getah : “Silahkan Pak, saya akan menjawab dengan sejujur-jujurnya agar jiwaku kelak menjadi tenang.”
Pak Pulut : “Sebenarnya, anak kita yang keempat itu anak siapa, Bu? Dia lain dengan ketiga kakaknya.”
Bu Getah : “Anak itu anak kita berdua Pak?”
Pak Pulut : “Syukur….. Maafkan aku, Bu. Aku sudah menduga yang tidak-tidak kepadamu.”
Bu Getah : ” Tetapi Pak, Ketiga anak yang cantik-cantik adalah bukan anak Bapak. Tetapi anakku dengan orang lain.”
Pak Pulut : ” Haaaa………. Ternyata anakku yang sebenarnya yang paling jelek. Ooo …. Keronto-ronto…. “

Leave a Reply

